Kabayan Membuat Istilah Baru

 Alkisah saat ini Kabayan diceritakan masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama. Waktu menunjukkan pukul 11.15, yang berarti masuk jam pelajaran terakhir dengan pelajaran geografi. Geografi pada hari ini membahas tentang kerjasama antar negara.Guru Kabayan pada tatap muka kali ini membahas beberapa istilah yang sudah tidak asing lagi bagi para siswa, seperti kerjasama nasional, regional, antar regional, multi nasional dan internasional.

Para siswa pun tambah paham dengan istilah – istilah tersebut, tidak terkecuali Kabayan. Ketika memasuki sepuluh menit terakhir, Kabayan terlihat sedang melamun. Entah apa yang ada di dalam lamunannya.
Tiba – tiba guru Kabayan memergokinya. ” Kabayan, sedang apa dari tadi saya melihat kamu melamun saja di tengah siang bolong begini?”
Kabayan : “ Begini Pak Guru, bicara tentang istilah kerjasama tadi, saya telah menemukan dua istilah baru dalam pokok bahasan kerjasama, yaitu : Externational dan Galaxynational.”
Guru : “ Apa arti kedua istilah itu Kabayan, tolong di jelaskan!”
Kabayan : ” Begini Pak, Externational adalah kerjasama yang saling menguntungkan baik di bidang Ideologi, Politik, Sosial, Budaya maupun Pertahanan Keamanan antar planet. Sedangkan Galaxynational adalah kerjasama yang saling menguntungkan baik di bidang Ideologi, Politik, Sosial, Budaya maupun Pertahanan
Keamanan antar galaksi Pak.
Guru : “ Karena kau pikir internasional itu antar negara sedunia lalu kau buat istilah dengan ruang lingkup yang
lebih luas, begitu?”
Kabayan : “ Sekarang kan jamannya kemajuan teknologi informasi Pak, jadi jarak sekarang hampir tidak ada artinya lagi Pak.”
Guru : “ Ada – ada saja kau ini Kabayan.” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar